BThemes

my life is good You have to love your life .... coz your life only once

Jumat, 02 April 2010

Kumpulan wawancara TVXQ


*Yoochun
Kalau kamu tersesat dalam sebuah perjalanan panjang, barang apa yang akan kamu bawa?
Boat yang besar. Dengan naik boat itu, kamu akan kembali dengan selamat (tertawa)

Apa tipe cewek idamanmu?
Aku suka cewek yang rumahan. Aku akan senang melihatnya potong buah atau mencuci piring.

*Jejung
Kalau kamu tersesat dalam sebuah perjalanan panjang, barang apa yang akan kamu bawa?
Kamera. Jadinya aku bisa simpan kenangan akan perjalananku yang menyenangkan. Aku akan mengingatnya.

Apa tipe cewek idamanmu?
Aku suka melihat gerakan mereka ketika memakai lotion dan krim tangan. Aku akan sangat terpesona dengan tangan yang indah.

*Junsu
Kalau kamu tersesat dalam sebuah perjalanan panjang, barang apa yang akan kamu bawa?
Ensiklopedia. Dengan membacanya, aku bisa mengecek tanaman mana yang bisa dimakan dan yang mana yang tidak bisa dimakan, dan juga bisa membakarnya untuk bikin api unggun (tertawa)

Apa tipe cewek idamanmu?
Aku suka melihat cewek yang memegang dadanya waktu ia menunduk. Aku merasa gerakan itu sangat feminim.

*Changmin
Kalau kamu tersesat dalam sebuah perjalanan panjang, barang apa yang akan kamu bawa?
Korek api. Kamu bisa membuat api dan memasak ikan dengannya, jadi kurasa itu paling berguna.

Apa tipe cewek idamanmu?
Aku akan merasa senang sekali makan masakannya. Jadi cewek rumahan adalah favorit aku.

*Yunho
Kalau kamu tersesat dalam sebuah perjalanan panjang, barang apa yang akan kamu bawa?
Pisau multiguna. Kamu bisa memotong kayu dan menangkap ikan dengannya, itu bisa digunakan untuk apa saja.

Apa tipe cewek idamanmu?
Hal2 yang sederhana seperti membersihkan kotoran yang nempel di diriku, yang semacam itulah. Aku senang cewek yang bisa melakukannya secara wajar.

[interview] Wawancara TVXQ dari Majalah Oricon Style,Maret 2009
Diposkan oleh park yoona

Dengan popularitas yang semakin menanjak, TVXQ menjadi artis bulanan di Oricon Style. Mereka akan memperlihatkan sisi sesungguhnya dari diri mereka semua. Minggu ini, Yunho dan Junsu akan mengungkapkan rahasia Yoochun, Changmin dan Jaejoong.

#1. Rahasia Yoochun, Changmin dan Jaejoong

Q: Kami ingin tahu lebih banyak tentang masing2 member saat ini, jadi silahkan ungkapkan rahasia dari beberapa member yang tidak ada disini. Pertama, ada Yunho dan Junsu yang akan memberitahu kita tentang kepribadian Changmin, Yoochun dan Jaejoong. Kita juga akan mengungkapkan rahasia mereka.

JS: Tidak! Kami saling mengenal dengan baik, jadi tidak ada rahasia diantara kami.

Q: Tidak perlu rahasia yang terlalu mengejutkan sekali tetapi yang biasa2 saja seperti kebiasaan aneh atau pengalaman yang lalu juga boleh. Mari kita mulai dengan mengenalkan kepribadian masing2 member? Junsu, apa pendapatmu tentang Jaejoong?

JS: Ah~ dia orang yang sangat terbuka pikirannya dan orang yang sangat hangat. Dia mempunyai kepribadian yang ceria, dan otot2nya juga bagus.

Q: Bagaimana dengan pendapat Yunho?

YH: Saya setuju dengan apa yang dikatakan oleh Junsu. Jaejoong adalah orang yang hangat dan penuh perasaan juga.

Q: Tahu rahasia tentang dia?

JJ: Ah, mari saya kasih petunjuk (JJ tiba2 menginterupsi wawancara). Apa yang saya pakai didalam celana saya?
YH: Oh iya, benar juga! Jaejoong selalu memakai celana ketat yang biasa dipakai kalau sedang olahraga. Dia selalu memakainya.
JJ: -kelihatan senang- Yup! Karena celana ketat ini punya kemampuan membakar kalori, jadi saya selalu memakainya; rasanya seperti berolahraga setiap saat. Ada berbagai macam model dengan berbagai macam ukuran panjangnya, ada yang sampai pergelangan kaki atau sampai lutut. Saya pakai yang pendek sekarang. Saya tidak akan bisa hidup tanpanya. Oh satu hal lagi! Petunjuk lagi. Apa yang tidak pernah bisa saya ingat?

Q: Siapa yang tahu …?

JJ: -tidak menunggu member lainnya menjawab dan mulai berbicara sendiri- Saya tidak bisa mengingat lirik lagu. Saya selalu harus melatih bagian saya 10-20 kali. Itu mungkin 5-6 kali lebih dari yang dilatih oleh member lainnya. Pada masa2 itu saya akan berpikir, “Apakah saya bodoh?” -tertawa pahit-

Q: Jaejoong memngungkapkan rahasianya sendiri. Berikut adalah Yoochun. Dia sepertinya mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang terbaik, dan punya image pintar.

YH: Kamu benar, memang seperti itu.
JS: Rahasianya adalah… ini sangat keren. Yoochun suka memodifikasi mobil. Dia juga sangat mengenal peralatan dan perlengkapan musik, jadi dia sangat berpengetahuan tentang mesin. Dia juga pintar dalam menyelesaikan teka-teki dan membuat model plastik. Yoochun juga member satu2nya yang punya 2 laptop.
YC: Saya suka barang2 IT.
JS: Saya paling tidak bisa dalam hal itu. Bahkan untuk iPod sekalipun. Tapi, saya merasa beruntung atas diriku yang sekarang, sudah pas. -tertawa- Menunjukkan kemampuan Yoochun sepenuhnya dalam game sudah merupakan game tersendiri. Ketika kami main game RPG, Yoochun akan mencoba berbagai macam senjata baru dan semakin kuat; menemukan jalan rahasia. Tapi saya tidak akan melakukan apapun selain maju terus. Terlalu capek kalau memikirkan terlalu banyak hal. Lain dengan Yoochun, dia sangat menikmati proses bermain game.

Q: Berikutnya, silahkan mengungkapkan rahasia dari Changmin.

YH: Dia berumur 21 kan, tapi dia tidak kelihatan seperti berumur 21 jadi biasanya orang terkejut ketika mengetahui umurnya. Dia kelihatan orang yang paling dewasa diantara member lainnya, paling tinggi dan punya mata besar, hidung dan mulut.

Q: Kepribadiannya juga yang paling dewasa?
CM: Tidak sama sekali. Saya punya kemampuan yang rendah dalam menolak stress. -tertawa- Dan saya juga sangat keras kepala.
YH: Changmin punya keinginan yang kuat untuk mencapai apa yang ia inginkan. Tapi dia juga mempertimbangkan pendapat dan saran dari yang lain.
JS: Ini sebuah rahasia. Dia gampang keringatan akhir2 ini. -tertawa- Saya biasanya yang paling cepat keringatan, tapi sekarang berubah jadi Changmin. Dia mandi dengan cepat juga. Jika kamu mendekatinya, dia memiliki wangi yang maskulin. Mungkin ini wangi dari pria kuat yang membuat hati para wanita berdebar.
YH: Tapi Changmin punya pikiran kuat yang tak tergoyahkan. Jika dia berpikir seperti itu, dia akan tetap seperti itu hingga akhir. Saya merasa itu sangat mengagumkan.
JS: Jidatnya Changmin juga sangat lebar. Ini rahasia lainnya. -tertawa-

No taking out without permission from TVXQfever!

[interview]Wawancara DBSK di majalah B Pass edisi April
Diposkan oleh park yoona

Berikut ini adalah interview ke 5 anggota DBSK mengenai album baru mereka. Mereka juga membicarakan tentang Live Tour mereka yang ke 4 dengan judul The Secret Code (Kode Rahasia).

Wawancara Album Baru
[The Secret Code]
Album Jepang mereka yang ke 4 [The Secret Code] akan rilis tanggal 25 Maret, “Sebuah album yang didedikasikan kepada mereka yang memahami Tohoshinki secara mendalam”, mereka berlima melakukan sebuah wawancara pendek atas produksi album ini.

Menyelesaikan album Jepang yang ke 4 [The Secret Code], album ini sepertinya direkam dimasa2 sibuknya kamu?

JJ : Ya, karena kami tidak punya waktu untuk rekaman. Pekerjaan ini berhasil diselesaikan disela2 jadwal padat kami, dan benar2 meninggalkan kesan yang mendalam. Setelah menyelesaikan rekaman, kami akan melakukan pekerjaan lainnya dan kemudian kembali rekaman lagi. Dengan melakukan rekaman satu lagi perhari, menjaga kesehatan fisik kami sangatlah penting. Kami harus mencegah agar tidak kena flu dan kami juga tidak punya waktu untuk tidur. Karena padatnya jadwal kami, kami tidak bisa melepas rasa lelah kami. Maka menjaga kondisi fisik kami amatlah sangat penting.

Apa yang kalian lakukan untuk menjaga kondisi fisik kalian?

JJ: Aku akan tidur kapanpun aku bisa. Aku akan tidur begitu ada waktu luang. Aku punya keinginan yang besar untuk tidur dan aku perlu minum banyak air untuk mencegah tenggorokan kering. Itu adalah hal yang paling dasar, tapi merupakan hal yang sangat penting. Meskipun kami tidak mendapatkan cukup istirahat namun sudah harus menyelesaikan album Jepang yang ke 4. Jika kami terus seperti ini, kesehatan kami akan mulai terbiasa. Semuanya benar2 bekerja keras disela2 jadwal padat kami.
YC: Karena rekaman kali ini kami melalui banyak kesukaran, maka kenangan2 yang tidak penting malah meninggalkan kesan yang lebih mendalam dan kami benar2 terkesan dengan “babi goreng iris (Donkazi)” selama rekaman.

Babi goreng iris!

YC: Biasanya kami memesan makanan antar selama rekaman dan sejak itulah aku mulai terpesona dengan babi goreng iris. Aku akan memesannya setiap saat, bahkan instruktur bertanya padaku “Bagaimana kalau kau memesan yang lain juga?”. (Tersenyum)
Setelah selesai rekaman, kami ikut serta dalam acara dan pertunjukan LIVE, kemudian kami akan melanjutkan rekaman setelah itu. Karena jadwal padat ini, aku ingin mengisi energi dan vitalitasku. Di Jepang, “kazi” berarti “kemenangan”, maka dari itu aku akan makan “(Don)kazi” untuk “memenangi” rekaman. Tapi aku merasa babi goreng iris ini benar2 enak, dan ini adalah alasan sebenarnya. (Tersenyum)
JS: Semuanya berjalan lancar meskipun kami sangat sibuk. Keadaan sangat kritis disaat2 bagian akhir rekaman. Kami sudah mulai rekaman dari tahun kemarin, tapi kami punya waktu luang diantaranya. Selama masa luang ini, sebuah lagu adalah dunia pikiran. Aku sudah pernah mengalaminya, karenanya sangat menyenangkan dapat mengalaminya lagi.
CM: Tapi bagi aku, situasinya tidak terlalu bagus. (Tersenyum)
Situasi yang bagaimana?
CM: 2/3 dari rekamanku berada dalam situasi dingin yang mana menyebabkan kesukaran dalam menyesuaikan suaraku.

Berdasarkan suara yang seperti itu?

CM: Suara sengauku sangat dalam.
JS: Tapi itu juga sangat memikat hati.
CM: Aku tidak dapat mengendalikan suara tinggiku dengan benar. Setelah mendengarnya, aku akan merasa itu sangat berbeda dengan suara normalku. Jadi ini merupakan album yang sangat berharga. (Tersenyum)
JJ: Karena itu, suara Changmin mungkin akan terus seperti ini karena ia sangat familiar dengan lagu2nya.
CM: Aku akan bekerja keras.
YH: Menyesuaikan kondisi semua orang sangatlah sukar. Berhasil melaluinya dengan lancar benar2 luar biasa.

Mengalami kesukaran dalam menyesuaikan kondisi semua orang, tidak punya cukup waktu. Tapi kalian masih bisa menyelesaikannya dengan kualitas yang terjamin dalam situasi seperti itu, akan memberi kepercayaan diri kepada Tohoshinki dimasa yang akan datang.

YH: Ya, kami lebih percaya diri dan lebih “mempunyai rasa” sekarang. Suara serak juga semakin meningkat. Album baru ini menambah suasana baru yang belum pernah kami lakukan sebelumnya.
Rekaman ini dilakukan berdasarkan karakter Tohoshinki. Ada perasaan segar mengenainya?
YH: Ya. Aku berharap semua orang akan menyukai kami yang seperti ini.
Kenapa album ini diberi judul [The Secret Code]?
YH: Hingga saat ini, kami mempunyai banyak lagi yang dapat membuat pendengar merasa simpati. Dan diantara para pendengar yang tahu tentang Tohoshinki, ada yang lebih mengerti tentang Tohoshinki. Kami akan memberitahu pendengar mengenai kode rahasia itu melalui album ini. Dengan filosofi ini maka kami menamakan album ini [The Secret Code]. Meskipun banyak “kode rahasia”, tapi tidak akan terbuka bagi mereka yang tidak dapat memecahkan kodenya. Ini adalah sebuah album dengan kode “Tohoshinki”.
YC: Album2 kami sebelumnya merupakan Tohoshinki berusaha mendekati pendengarnya. Tetapi untuk kali ini, dengan semua anggota membawa kode rahasia, kami berharap pendengar yang akan mendekati kami. Ini adalah hasil karya yang akan menjembatani semua orang untuk mendekati kami.
JJ: Ini mungkin tiket menuju ke dalam dunia Tohoshinki.

Lagu favoritmu adalah?

CM: “Secret Game” . Lagunya sangat pendek dan memiliki suasana sebagai pembuka album. Tetapi merupakan lagu yang sangat intens dan memiliki efek yang unik. Pasti akan menghidupkan suasana jika dinyanyikan di atas panggung.
JJ: Buat aku, “FORCE”. Liriknya berisi banyak istilah Inggris dan juga sangat keren karena mempunyai citarasa lagu barat. Aransemen lagunya sangat simple dan perasaan dimana suara kami bercampur satu dengan irama lagu sangatlah luar biasa. Suasananya sangat bagus ketika kami menyanyikannya.
YC: Lagu2 yang disebutkan Jaejoong dan Changmin adalah eksperimen baru kami, secara pribadi aku suka lagu “TAXI”. Lagu ini adalah lagu ballad yang diisi dengan perasaan Tohoshinki dan aku sangat menyukainya.
JS: Kalau aku, “Jumun –MIROTIC-” dimana aku bekerja keras di dalamnya dan ranking satu di Oricon Chart, memenangkan penghargaan terbaik di Korea dan juga ranking satu di Taiwan, Thailand dan Perancis. Lagu ini berisi karakteristik dari Tohoshinki.
YH: Aku suka “Nobody Knows”. Lagu ini mempunyai gaya dewasa seperti album [“O” Jung Ban Hup] (beredar di Korea) dan aku ingin merekomendasikannya kepada semuanya.
JJ: Meskipun masing2 punya lagu favoritnya tersendiri, tapi album ini isinya seimbang. 1/3 berisi lagu dance, 1/3 lagu beat sedang dan 1/3 nya lagu balad. Semua itu adalah gaya asli Tohoshinki dan lagu2 yang membawa perasaan baru. Ini adalah album dengan Tohoshinki yang lebih mendalam. Dan juga, ARENA TOUR juga sudah dikonfirmasi bersamaan dengan album baru ini!
(Semuanya bertepuk tangan)
JJ: Kami belum memutuskan akan menggunakan image yang seperti apa untuk tour ini, tapi namanya sudah diputuskan dengan nama [The Secret Code]. Kami mengharapkan membuatnya dengan panggung yang bersuasana misterius seperti judul konsernya. Saat ini, kami sangat menantikan layout panggung dan segala yang berkaitan dengan pertunjukkan. Kami harap semua akan menantikan tour kami.
YH: Aku sangat gembira bahwa kami akan merilis album baru dan mengadakan ARENA TOUR lagi. Kali ini, kami punya banyak lagu yang dapat dinikmati dengan para penonton. Kami harap dapat mewujudkan suasana antusias dengan semuanya dan kami sangat menantikannya.

0 komentar:

Posting Komentar